Return to site

Pengobatan Tradisional Anemia Aplastik

Mengatasi Anemia Dengan Aman Dan Tanpa Efek Samping

Baca sekarang juga !! inilah Pengobatan Tradisional Anemia Aplastik yang bisa anda lakukan supaya terbebas dari keluhan penyakit yang satu ini.

Pengobatan Tradisional Anemia Aplastik

jangan anggap sepele anemia aplastik

Tahukah anda bahwa keluhan anemia aplastik ini menyimpan bahaya yang tidak main main, di bawah ini beberapa bahaya yang bisa terjadi

  • Merusak sel otak

Jika suplai darah yang tidak lancar akan berimbas pada sistem peredaran darah di otak sehingga otak akan mengalami kekurangan sel darah merah yang sangat di butuhkan untuk dapat berfungsi dengan baik.

Alhasil hal ini akan berakibat pada suplai oksigen di sel otak yang dapat terganggu dan akan memberikan dampak sel sel otak tidak bekerja secara optimal.

Jika kekurangan sel darah merah dan oksigen maka membuat jaringan jaringan sel otak yang sensitive tersebut tidak dapat berfungsi dan bahka mengalami kematian.

Wajib anda ketahui jika sel otak merupakan fungsi dari seluruh system gerak tubuh, jika sel otak tidak berfungsi maka fungsi tubuh akan mengalami penurunan. Itulah salah satu sebab nya keluhan anemia ini tidak boleh di anggap sepele.

  • Lemas dan sesak nafas

Mereka yang mengalami anemia aplastik biasanya akan sering merasa lemas, ketika oksigen di dalam tubuh berkurang, maka fungsi tubuh melemah dan membuat penderita akan merasa lebih lemas, dan juga biasa nya pasokan oksigen berkurang dan mengakibatkan sesak nafas.

Kesulitan bernapas akan merembet pada gejala asam ketika suplai oksigen tidak lancar maka suplai oksigen dalam paru paru berkurang. Sehingga sistem pernapasan tidak dapat berfungsi secara optimal.

Saat sistem pernapasan tidak bekerja dengan optimal akan mengakibatkan nafas menjadi susah, tentunya jika hal ini terus di biarkan sangat berbahaya.

  • Imunitas tubuh yang menurun

Mereka yang terkena anemia aplastik , sel darah putih mengalami defisiensi maka hal itu akan membuat tubuh mengalami kehilangan kemampuan untuk membentuk imunitas alami nya.

Harus anda ketahui jika sel darah putih ini memiliki fungsi untuk mempertahankan imun dan mencegah berbagai macam penyakit supaya tidak masuk ke dalam tubuh.

Jika sel darah putih berkurang maka proses kerja sel darah putih pun ikut terganggu karena hal tersebut. Dan mengakibatkan berbagai macam virus dan bakteri mudah untuk menyerang.

Itulah beberapa bahaya yang bisa terjadi jika anemia aplastik ini tidak di tangani dengan segera. Jangan anggap sepele penyakit yang satu ini.

Penyakit anemia aplastik ialah salah satu jenis anemia atau kekurangan sel darah merah, pada mereka yang terkena anemia aplastik tubuh mengalami kekurangan seluruh sel darah , dan tentunya jenis anemia ini sangat berbahaya.

Penyakit anemia aplastik ini terjadi karena kerusakan di bagain sumsum tulang sehingga mengakibatkan produksi sel darah melambat atau bahkan menurun.

Tentunya kerusakan ini sangat berbahaya karena sumsum tulang sendiri memiliki peran besa untuk menghasilkan stem cell yang memproduksi sel darah merah, sel darah putih dan juga trombosit.

Beberapa faktor yang dapat mengakibatkan kerusakan sumsum tulang :

Karena gangguan autoimun, gangguan ini mengakibatkan sistem imun menyerang sel sel yang sehat termasuk sel punca yang berada di dalam sumsum tulang.

Radiasi dan kemoterapi , penyakit anemia aplastik ini bisa juga terjadi karena engobatan sel kanker seperti radiasi dan kemoterapi , karena teknik pengobatan ini terkadang merusak sel sel yang sehat.

Karena infeksi virus, penyakit anemia aplastik ini juga bisa di picu karena infeksi virus seerti hepatitis , Epstein-Barr,cytomegalovirus , parvovirus B19 dan HIV.

Karena paparan racun kimia , paparan racun kimia yang sering di gunakan di pestisida dan insektisida dapat memicu terjadi nya anemia aplastik.

Itulah beberapa penyebab yang menjadi pemicu seseorang terkena keluhan penyakit anemia aplastik ini.

Waspada !! Inilah Ciri Atau Atau Gejala Dari Anemia Aplastik

  • Mudah lelah

Mereka yang terkena keluhan anemia aplastik ini biasanya tidak dapat melakukan aktifitas fisik yang berlebihan , karena akibat penyakit anemia mereka aan dengan cepat merasakan kelelahan. Hal ini terjadi karena mekanisme sel darah merah yang terlalu rendah.

  • Jantung berdetak kencang

Ciri atau gejala dari anemia aplastik ini adalah mengalami jantung yang berdetak dengan kencang, hal ini terjadi karena peredaran darah yang tidak lancar.

Sehingga mengakibatkan jantung bekerja lebih keras untuk memompa oksigen ke seluruh tubuh, sehingga memberikan efek kelanjutan kerja jantung akan semakin cepat da penderita pun akan merasakan jantung nya berdetak lebih kencang.

  • Mata berkunang kunang

Keluhan lain yang akan di alamai oleh mereka yang terkena anemia aplastik ialah keluhan pandangan mata yang berkunang kunang.

Hal ini isa terjadi karena peredaran darah ke otak dan pusat syaraf mata yang tidak maksimal dan pada akhirnya syaraf mata mudah lelah dan pandangan pun ikut terpengaruh menjadi berkunang kunang.

  • Gusi berdarah

Gusi berdarah bisa di alami oleh mereka yang terkena anemia aplastik adalah mengalami gusi berdarah. Hal ini biasanya bisa teratasi dengan mengkonsumsi vitamin C .

Pengobatan Anemia Aplastik

Transfusi darah

Salah satu cara mengobati anemia aplastik adalah dengan melakukan transfusi darah , karena biasa biasanya keadaan anemia aplastik ini tubuh tidak dapat memproduksi sel darah sehingga di butuhkan subsidi sel darah darah luar.

Sehigga transfusi menjadi jalan keluar nya untuk membantu proses penyembuhan keluhan anemia aplastik ini.

  • Transplantasi sumsum tulang belakang

Hal lain yang bisa di lakukan untuk membantu proses penyembuhan anemia adalah dengan transplantasi sumsum tulang belakang.

 

Dengan teknik ini di klaim memiliki tingkat kesembuhan yang tinggi , akan tetapi pengobatan ini tiak mudah untuk anda lakukan.

KLIK GAMBAR !! SOLUSI DARI HERBAL UNTUK ANEMIA APLASTIK

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly