Return to site

7 Tanaman Obat Tradisional Batu Ginjal Yang Bisa Anda Coba

Mengatasi batu ginjal dengan efektif dan aman

7 Tanaman Obat Tradisional Batu Ginjal Yang Bisa Anda Coba

Obat Tradisional Batu Ginjal >> Mengandalkan bahan alami sebagai solusi untuk penyakit batu ginjal tentunya tidak ada salah nya, karena bisa saja itu cara anda untuk meraih kesembuhan dari penyakit.

Tahukah anda bahwa penyakit batu ginjal di klaim bisa di bantu proses penyembuhan dengan mengandalkan bahan bahan herbal atau alami yang cukup mudah untuk di temui. Dari pada penasaran , simak dibawah ini beberapa daftar bahan alami yang dapat di jadikan obat

Daftar 7 Tanaman Obat Tradisional Batu Ginjal

Lemon
Siapa sangka ternyata si asam yang dapat dengan mudah kita temui ini memiliki khasiat untuk membantu proses penyembuhan batu ginjal.

Sudah bukan rahasia umum nya lagi jika lemon yang satu ini mengandung vitamin C dan juga sitrat , di percaya kandungan inilah yang dapat membantu ginjal untuk menghasilkan lebih banyak urine dan dapat mencegah proses pengendapan kristal dan mineral hinggadengan begitu mencegah pembentukan batu ginjal.

Untuk saat ini bagi anda yang memiliki penyakit batu ginjal tidak ada salah nya untuk mencoba mengobati nya dengan mengandalkan lemon

Buah delima
Masih dari buah buahan, buah kedua yang dapat anda andalkan untuk membantu proses penyembuhan batu ginjal adalah buah delima. Di mana buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan antioksidan nya dan polifenol.

Kandungan antioksidan dan polifenol ini ternyata memiliki efek yang baik untuk kesehatan ginjal. Cara kerja buah ini adala dengan cara membantu mineral dan garam berlebih supaya terbuang dari urine dan mencegah terjadi nya pengendapan kalsium, urea dan asam urat dalam di ginjal.

Di percaya jika buah yang satu ini mampu mengurangi nyeri yang di akibatkan batu ginjal , akan tetapi keefektifan buah yang satu ini harus di uji secara klinis dan harus di teliti lebih lanjut.

Mentimun
Siapa sangka mentimun di percaya memiliki kemampuan untuk mengatasi batu ginjal , hasil penelitian yang memakai ekstrak buah mentimun yang di uji coba pada hewan mendapat kesimpulan bahwa mentimun mampu mempercepat proses pelarutan batu.

Mentimun juga dapat menghambat dan mencegah proses pembentukan batu ginjal , akan tetapi belum ada penelitian yang di lakukan pada manusia untuk mengkonfirmasi temuan ini.

Bagi anda yang penasaran akan khasiat mentimun untuk batu ginjal ini tidak ada salah nya untuk mencoba merasakan khasiat nya.

Trachyspermum ammi
Trachypermum ammi umumnya di gunakan untuk menghilangkan nyeri yang di akibatkan batu ginjal dan batu di saluran kemih. Tanaman ini memiliki sifat diuretik yang mana umum nya di gunakan dalam berbagai formulasi obat untuk menangani batu ginjal.

Akan tetapi hal ini harus di buktikan lagi dengan uji secara klinis dan jangka panjang

Saxifraga ligulata
Obat Tradisional Batu Ginjal - Tanaman ini di laporkan dapat membantu untuk melarutkan batu ginjal dan memiliki fungsi sebagai antiseptik di saluran kemih. Dalam takaran yang kecil ekstrak tanaman ini memiliki efek diuretik ringan atau meningkatkan produksi urine, akan tetapo masih di perlukan berbagai penelitian yang lebih lanjut untuk membuktikan nya

Menirah hijau atau dukung anak
Sebuah penelitian eksperimental menunjukan bahwa tanaman meniran hijau ini dapat menghambat pembentukan batu pada banyak tahapan nya termasuk tahapan agregasi krital, pengendapan kristal di saluran tubular ginjal , dan juga pembentukan struktur dan komposisi kristal

Kandungan dari senyawa ini di percaya dapat mencegah pembentukan batu endapan, menghambat pertumbuhan endapan kalsium dan menjaga supaya kristal kristal tetap terurai di urine.

Kumis kucing
Tanaman kumis kucing atau misai kucing ini telah banyak di gunakan di Malaysia untuk mengobati masalah ginjal seperti asam urat, dan diabetes.

Berdasarkan penelitian di dalam kumis kucing ini terdapat sifat anti bakteri , antioksidan dan anti radang dan juga dapat merangsang ginjal untuk dapat mengeluarkan urine alhasil engan begitu bisa mencegah terjadi nya pengendapan mineral dan garam.

Itulah 7 Tanaman Obat Tradisional Batu Ginjal yang di percaya dapat membantu proses penyembuhan penyakit batu ginjal. Bagi anda yang penasaran tidak ada salah nya untuk mencoba merasakan atau mengolah bahan bahan alami tersebut.

Tahukah anda bahwa pada dasarnya penyakit batu ginjal ini dapat di cegah , di bawah ini beberapa hal yang dapat mencegah batu ginjal

• Selalu mengkonsumsi air mineral paling tidak 2,5 liter perhari
• Sering seringlah berolahraga, di sebagian orang ada yang tidak suka minum air putih karena tidak mudah haus , jadi untuk mengatasi hal itu maka anda dapat melakukan latihan supaya dapat merangsang rasa haus dan meningkatkan jumlah air yang masuk ke dalam tubuh.
• Konsumsi berbagai jenis makanan yang tidak banyak mengandung oksalat atau jika memang harus mengkonsumsi makanan oksalat, konsumsi dalam jumlah yang kecil.
• Konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung kalsium akan tetapi mengkonsumsi suplemen kalsium yang tidak akan meningkatkan resiko batu ginjal

QNC JELLY GAMAT REKOMENDASI OBAT BATU GINJAL YANG WAJIB ANDA COBA , INFO LEBIH LENGKAP KLIK GAMBAR

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly